Mengejar Laki-laki Wibu - Review Saekano The Movie : Fine

  

Nah, Kembali lagi dengan saya Mochammad Isnaini di Blog Cadangan Aliansiku. Ini akan menjadi blog cadangan dan akan dipublikasikan tanggan 3 Secara Global. Maka diartikel kali ini saya akan Membahas Anime Saekano : Fine atau Movie akhir Saekano.

Sinopsis

Dalam novel Saekano dikisahkan mengenai Tomoya Aki (disuarakan oleh Yoshitsugu Matsuoka), seorang otaku yang ingin membuat sebuah game novel visual untuk dijajakan di perhelatan Comiket. Untuk memproduksi game tersebut, Tomoya Aki pun mencari rekan-rekan lain untuk membentuk circle doujin. Dalam perjalanannya ia bertemu dengan Utaha Kasumigaoka (Ai Kayano), Eriri Spencer Sawamura (Saori Ounishi) serta Megumi Kato (Kiyono Yasuno), sang perempuan teman sekelas Tomoya Aki yang menjadi model dari game novel visual simulasi kencan besutannya.

Info tentang Saekano : Fine

Type: Movie
Episodes: 1
Status: Finished Airing
Aired: Oct 26, 2019
Producers: None found, add some
Licensors: None found, add some
Studios: CloverWorks
Source: Light novel
Genres: Harem, Comedy, Romance, Ecchi, School
Duration: 1 hr. 54 min.
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Pembahasan dan Review

Anime ini tetap menawarkan sesuatu yang sama seperti diseason biasanya. Yaitu seorang Wibu yang ingin membuat game tentang khayalannya dan ingin membagikan khayalan menjijikannya pada Wibu lainnya. Intinya nyah wibu yang ingin buat game tentang Kesukaan Wibu.
Anime ini tetap mengandalkan senjata utamanya yaitu drama didalam anggota Circlenya. Drama ini juga dibuat dengan secara matang dan tidak mengasal. Drama ini juga membuat kita merasa bimbang dan juga merasa harus ikut serta untuk bisa menyelesaikannya atau hanya melihatnya saja.
Anime ini juga masih sama mengandalkan senjata kedua yaitu Fan Service yang amat banyak dan kadang melebihi Porsi. Tapi, Mayoritas Fan Servicenya yang bisa disebut sedang dan tidak berlebihan jika dibandingkan dengan anime Isekai.
Untuk Animasinya sendiri saya amat suka karena nyaman dan terlihat sangat Smooth. Saya paling suka sama animasi pemandangan sekitar yang terlihat Colorfull dan tidak terlihat kusam. Pewarnaan seperti ini tentunya membantu kita untuk bisa mengerti perasaan apa yang akan disampaikan oleh Film ini.
Satu hal yang membuat saya antusias adalah kemenangan Jagoan saya dalam perebutan COwo Wibu yang beruntung ini. Yaitu Kato Megumi. Karena, ini anime vibenya hampir mirip seperti Nisekoi yang bisa membuat Wibu terpecah hanya untuk menentukan Wanita apa yang pantas untuk karakter Utama.

Penilaian
7,9/10