Anime Musik yang Bagus Tapi Underrated di Indonesia - Review Carole and Tuesday

 

Halo selamat datang kembali di Aliansiku. Kali ini kita kembali Review salah satu Anime musik yang rilis tahun 2019. Anime ini memang anime Musik. Tapi Plot yang ditawarkan sangat lebih dari Anime Musik pada Umumnya. Penasara? Yok Baca!

Sinopsis

Serial anime ini mengisahkan perjuangan dua gadis yang mengejar hasrat mereka untuk berkreasi lewat musik. Dari latar belakang yang berbeda, Carole dan Tuesday dipertemukan lewat takdir lalu berkolaborasi sebagai duo musisi. Keduanya pun bertemu dengan banyak orang, menjadi lebih besar, dan melangkah maju mendekati impian mereka.

Info Carole and Tuesday

Type: TV
Episodes: 24
Status: Finished Airing
Aired: Apr 11, 2019 to Oct 3, 2019
Premiered: Spring 2019
Broadcast: Thursdays at 00:55 (JST)
Producers: Fuji TV, flying DOG, BS Fuji, Hakuhodo DY Music & Pictures, Hakuhodo DY Media Partners
Licensors: None found, add some
Studios: Bones
Source: Original
Genres: Drama, Music, Sci-Fi
Duration: 22 min. per ep.
Rating: PG-13 - Teens 13 or older


Pembahasan dan Review

1. Anime Western


Anime ini mengambil budaya western sebagai intisari dalam pengkarakteran. Meskipun begitu anime ini tidak menjauh terlalu jauh dari budaya jepang yang sedikit ditawarkan dianime ini. Namu, karena pengambilan budaya yang unik ini membuat anime ini memiliki daya tarik yang lebih dibandingkan anime musik lainnya.
Bukan hanya Budaya yang diangkat. Tapi dari penggambaran karakter sudah jelas anime ini membawa budaya Western yang erat. Anime ini juga adalah anime yang berani membuat karakter berkulit hitam yang cukup banyak dan dalam porsi yang lumayan berlebihan daripada anime lainnya. Biasanya anime itu membuat karakter selucu mungkin dan seputih mungkin. Tapi anime ini memberikan kerealitasan dalam penggambaran setiap Karakter.

2. Menyinggu Isu Politik dan Kepentingan.

Dalam Masalah yang disuguhkan dicerita ini. Salah satu masalahnya adalah Ibunda dari Tuesday adalah seorang calon presiden yang tentunya akan bertarung dengan melakukan Kampanye untuk mendapatkan suara. Nah, Problem cerita ini cukup menyinggu berapa kotornya para Calon Pemimpin yang bermain kotor untuk atau demi mendapatkan suara. Para Calon Presiden menjajikan keputusan yang amat Kontroversial.

3. Musik yang Keren

Sumpah kalian harus dengerin lagu dari anime ini. Lagu dari anime ini bagus-bagus dan juga membantu kita untuk mengerti setiap karakter. Hal ini tentunya mempunyai nilai lebih karena Anime ini adalah Anime Musik jadi senjatan utamanya adalah musiknya. untungnya Anime ini memberikan musik yang bagus dan menghubungkan kita dengan setiap karakter yang menyanyikan lagunya.
Disini juga ada karakter Favorit saya. Yaitu Ezekiel. Salah satu karakter berkulit hitam yang menjadi penyanyi dengan Genre Hip Hop. Karena saya adalah penyukan genre ini jadi saya Favoritkan Karakter yang satu ini.


Penilaian
8/10