Anime yang Menyentuh Perasan Terdalam - Review Kimi no Suizou no Tabetai

 Hai, Kembali lagi dengan saya Nanadaime disini. Nah, Kali ini saya akan mereview sebuah anime movie yang bagus sekali dari segi Plot dan juga Animasinya. Yaitu, Kimi no Suizou no Tabetai. Sumpah broo... Animenya menyentuh dan bermakna banget. Penasaran? Baca aja ulasannya dibawah.


Sinopsis Kimi no Suizou no Tabetai

Berasal dari novel karangan Yoru Sumino yang berkisah mengenai seorang pria (disuarakan oleh Mahiro Takasuhi) yang menemukan sebuah diary di rumah sakit, yang ternyata adalah milik teman sekelasnya, Sakura Yamauchi (Lynn), yang ternyata mengidap penyakit parah di pankreasnya. Umurnya hanya tinggal beberapa bulan lagi. Sakura pun menyebutkan bahwa selain keluarganya, sang pria adalah satu-satunya yang mengetahui kondisinya. Ia berjanji akan menjaga rahasia Sakura, sembari memutuskan untuk menemani Sakura menjelang akhir hidupnya.

Sumber : Nawalakarsa

Info Anime Kimi no Suidzo no Tabetai

Type: Movie
Episodes: 1
Status: Finished Airing
Aired: Sep 1, 2018
Producers: Aniplex
Licensors: Aniplex of America
Studios: Studio VOLN
Source: Novel
Genres: Drama
Duration: 1 hr. 48 min.
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Review dan Pembahasan

1. Animasi

Animasi dari Anime ini jelas sangat memiliki kelas. Walau bukan yang terbaik tapi animasi dianime ini Memberikan kenyamanan pada mata saya saat menontonnya. Animasinya lumayan menunjukan kelas anime ini yang memiliki cerita yang luar biasa dengan plot yang menarik. Apalagi, animasi latar dan juga karakternya. Pewarnaannya pas dan juga tidak berlebihan. Akibatnya animasinya terasa nyaman dan dimata dan seperti memanjakan mata.

2. Pengkarakteran

Pengkarakteran anime ini tidak ada yang kurang. Semuanya digambarkan dengan jelas dan memiliki alur cerita yang lumayan mendeskripsikan setiap karakter oleh ceritanya. Kadang juga kita bisa tahu karakternya tokohnya hanya dari Watak dan juga Percakapan mereka atau orang lain.

3. Cerita

Cerita dianime ini mampu membuat kita menonton animenya tanpa ada rasa penyesalan karena telah buan-buang waktu telah menontonnya. Cerita yang ditawarkan memang tidak cerita yang baru, Tapi perasaan yang ditaruh diceritanya diceritkan dengan sangat jelas dan mampu membuat kita tersentuh dan berempati dengan apa yang dialami setiap Karakter.
Bahkan, saya jamin ketika kalian menontonnya kalian akan dibuat penasaran dengan beberapa hal yang sengaja tidak dijelaskan secara gamblang di dalam cerita. Bukan hanya itu, Endingnya juga tidak terduga. Meskipun kita tahu siapa yang akan mati. Tapi kita diberikan kejutan dengan Ending Karakter yang mati.
Kekuatan Anime ini adalah ceritanya yang sangat jelas menekankan pada Seseorang yang terdiagnosa penyakit kronis yang bisa saja kematian akan datang padanya kapan saja, dan juga memberikan kesan untuk selalu memberikan senyuman dan membuat perubahan pada seseorang walaupun kita tak tahu kapan kita akan mati.

Penilaian
8,6/10