3 Episode Rules : Anime Jujutsu Kaisen

 



Ya! Jujutsu Kaisen, akhirnya serial manga yang kalian nantikan ada adaptasi anime! Tidak terlalu mengejutkan juga karena sebelum tulisan ini dibuat, sudah ada informasi resmi terkait akan adanya adaptasi anime ini. Anime ini baru rilis tanggal 3 Oktober 2020 dan sudah mencapai sekitar 6 episode hingga tulisan ini dibuat. Anime ini diadaptasi dari serial manga ciptaan Gege Akutami yang sedang booming-nya sekarang ini di komunitas 'jejepangan' di Indonesia maupun di luar negeri. 


Sinopsis

Jujutsu Kaisen menceritakan tentang seorang anak SMA bernama Yuuji Itadori yang menghabiskan waktunya dengan Klub Supranatural, yang seringkali mengekslporasi kejadian-kejadian paranormal. Suatu ketika, dia menemukan semacam pusaka kutukan yang tidak diketahuinya, yang membawa dia bersama teman klubnya kepada serangkaian kejadian supranatural dan 'Kutukan', suatu makhluk dari perwujudan dari kebencian dan emosi negatif manusia, hingga dia memakan pusaka kutukan tersebut, yang diketahui merupakan sebuah jari milik iblis Sukuna Ryoumen atau "King of Curses".


Opening : 11/10

Pertama kali admin dengar opening-nya, kayak, "Apaan ini? Ga banget dah di telinga, ada efek radio segala". Eh sekarang malah masuk Playlist di Youtube Music. Karena, lagunya benar-benar 'catchy', oh ya opening ini berjudul Kaikai Kitan yang dibawakan oleh Eve. Pokoknya ga bakal admin skip lagi ini openingnya setiap nonton. Kalian juga bisa cek lagu lain dari Eve, banyak lagu mereka yang terkenal juga seperti Dramaturugy dan As You Like It. Pastikan untuk hanya menonton di Channel Youtube Officialnya ya!


Grafis dan Animasi : Mantep!


Animenya digarap studio Mappa oi, dahlah ini studio memang overpower! Kalian bisa lihat anime Dororo, Inuyashiki, Zankyou No Terror, dll. Kalian cek Google saja ya, hehe.


Cerita



Untuk alur cerita yang admin tangkap sejauh 3 episode ini lumayan seru, walaupun di episode pertama tidak terlalu mengejutkan dengan 'power up' untuk MC, tetapi suasana dan kesannya tetap dapet. 3 episode awal ini masih dengan pengenalan beberapa karakter utama, jadi belum terlalu masuk jauh ke cerita, tapi worth it untuk terus ikut update episode-episode berikutnya. 


Akhir kata, anime ini menurut admin sangat direkomendasikan untuk ditonton terus tiap minggu. Kalau kalian yang tim batch, yah siap-siap saja dengan berbagai spoiler di grup-grup anime, karena ya anime ini lumayan populer. Semoga tulisan ini membantu pertimbangan kalian! Thanks!

Rainmaker