Kenapa Boruto tidak bisa Setara dengan Naruto?

 

Baiklah, Kembali lagi dengan saya Mochammad Isnaini, dan disini saya akan kembali mereview sebuah anime spesial yang menggunakan nama Naruto didalamnya dan anime ini adalah anime kelanjutan dari Cerita Naruto buatan Mashashi Kishimoto yang sudah tamat sudah lama.
Anime ini juga tentunya memiliki tanggu jawab besar karena mengatasnamakan Lanjutan dari Anime selanjutnya yaitu Naruto.

Sinopsis Boruto Next Generation

Boruto adalah anak dari Uzumaki Naruto, hokage ketujuh yang dihormati sebagai pahlawan yang telah berjasa dalam menyelamatkan dunia. Cerita anime ini berfokus pada Boruto dan teman-temannya sebagai ninja generasi baru yang diharapkan dapat melampaui generasi sebelumnya.

Info tentang Boruto

Type: TV
Episodes: Unknown
Status: Currently Airing
Aired: Apr 5, 2017 to ?
Premiered: Spring 2017
Broadcast: Sundays at 17:30 (JST)
Producers: TV Tokyo, Aniplex, Rakuonsha, Shueisha
Licensors: Viz Media
Studios: Studio Pierrot
Source: Manga
Genres: Action, Adventure, Super Power, Martial Arts, Shounen
Duration: 23 min.
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Pembahasan dan Review

Anime ini adalah kelanjutan dari Cerita Naruto yang memiliki Memori mendalam dalam benak dan pikiran kita semua. Bagaimana tidak? Kalian masih ingat waktu dulu rela tidak berangkat ngaji atau sekolah demi melanjutkan setiap Episodenya. Entah kenapa kita suka dengan cerita dari Naruto itu dulu.
Sekarang anime Naruto yang sudah tamat kini dilanjutkan dengan berfokus pada cerita anak laki-lakinya yang bernama Boruto ingin menjadi Ninja Hebat dan diakui oleh orang tuanya. Lalu, kenapa rating Boruto itu sangat rendah jika kita bandingkan dengan Naruto?

        1. Konflik yang jelas Berbeda.

        Kenapa kita setuju bahwa Naruto itu lebih baik dari Boruto. Karena Konflik di Manga atau Anime Naruto jelas terasa dengan keninja-ninja yang kental. Sedangkan di era Boruto. Keninja-ninjaan itu berkurang lewat hadirnya beberapa teknologi baru yang menggerus budaya ninja yang sudah menjadi intisari cerita Naruto dari awal. Jelas saja itu memancing kemarahan fans lama Naruto. Karena, dulu di Naruto kita disajikan dengan beradu Jutsu dan Otak. Tapi, Boruto terlihat begitu memanfaatkan Fans lama Naruto dengan memasukan unsur Teknologi baru untuk mengupgrade masa dan memperlihatkan perkembangan nyata dari era Tsunade ke Naruto.

        2. Kita tidak bisa merasakan Simpati pada Karakter Utama

        Ini juga adalah aspek penting yang ada di Boruto. Era Naruto kita disuguhkan dengan masa lalu Naruto yang amat menyakitkan dan juga menyedihkan. Kita melihat dia dicampakan dan dibenci oleh semua orang didesanya, tapi dia selalu bertekad jadi Hokage untuk bisa diakui oleh semua orang desa. Kisah sedih itupun membuat kita menaruh Simpati pada Naruto sebagai karakter utama animenya. Lalu, kita akan terus menonton animenya karena kita ingin melihat Naruto menunjakan bahwa dirinya bukan yang dikira warga desa selama ini.
        Tapi Boruto? Boruto lahir dengan keluarga yang lengkap tidak seperti Naruto dan masalah karakter utama tidak sekomplek Naruto. Boruto hanyalah anak Sadboy yang ingin perhatian Naruto karena semasa Naruto jadi hokage wajar saja jika ia sibuk. Tapi, Boruto malah membencinya karena hal yang sepele ini. Tentunya ini membuat kita para Fans dan Penonton tidak menaruh Simpati pada Karakter Utama.

        3. Mengkhianati Fans Lama Naruto

        Kenapa Boruto mengkhianati Fans Lama Naruto? Kita lihat saja Fans Naruto banyak dikecewakan dengan banyaknya Milking yang dilakukan penulis terhadap Naruto. Anime ini selalu saja membuat Naruto sebagai penyelamat rating Anime ini. Lalu, kita juga selaku fans lama Naruto dikecewakan dengan Karakter Utama yaitu anaknya Naruto yang bisa kita sebut kesal dengan masalah kecil. Bukan hanya itu. Boruto juga terlalu memanfaatkan karakter lama Naruto sebagai ladang Penggemar Lama untuk menonton Animenya meskipun jelas ceritanya sangat jelek.

        4. Alur Cerita yang Mundur dan Membosankan.

       Gw sebagai Fans Naruto yang sudah lama aja kesel sama Alur Cerita maju mundur yang ditawarkan Mashashi Kishimoto. Karena ceritanya amat membosankan dan terlihat memanfaatkan Fans sebagai ladang uang.
               Boruto? Sama aja. Bahkan mangaka Boruto menawarkan Alur mundur yang sangat amat membosankan. Minimnya Kreatifitas tim Boruto dalam membuat cerita dan problem cerita sangat lemah. Bahkan mereka banyak meniru Masalah yang pernah dialami Naruto kembali dialami Boruto seolah ingin membuat kita Deja Vu.


Penilaian
5,2/10


Tentu hanya 4 Poin saja yang saya sampaikan. Jika lebih dari 4 nanti panjang lagi tulisannya. Pegel inio ngetiknya wkwkw. Semoga kalian suka dengan artikel ini. Saya Mochammad Isnaini pamit undur diri dan terima kasih semuanya!!