Belajar Arti Hidup dari Angel Beats - Review Angel Beats!

 

Yah, sudah lama saya tidak menulis artikel diblog ini. Mungkin semenjak pengumuman itu diumumkan saya jadi agak malas untuk menulis diblog ini karena tak memiliki Income yang berarti dan juga pengunjung yang sedikit. Tapi, jika kita tak mencoba untuk merubah nasib kita selamanya takkan berubah. Ayo Kita Mulai!

Sinopsis

Angel Beats! mengambil latar di sebuah SMA yang bertindak sebagai tempat untuk menghilangkan penyesalan mereka, di mana para siswanya belajar untuk menghilangkan sisa-sisa beban atau penyesalan dari kehidupan sebelumnya, sebelum melanjutkan ke kehidupan setelah kematian atau reinkarnasi.

Info Angel Beats!

Type: TV
Episodes: 13
Status: Finished Airing
Aired: Apr 3, 2010 to Jun 26, 2010
Premiered: Spring 2010
Broadcast: Unknown
Producers: Aniplex, Dentsu, Mainichi Broadcasting System, CBC, Movic, Visual Art's, ASCII Media Works
Licensors: Sentai Filmworks
Studios: P.A. Works
Source: Original
Genres: Action, Comedy, Drama, School, Supernatural
Duration: 24 min. per ep.
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Penjelasan dan Review

Anime Angle Beats! rilis pada musim Spring 2010. Anime ini memang sudah masuk anime lawas dan sudah 1 dekade anime ini rilis. Tapi, tidak bisa dipungkiri bahwa anime ini menawarkan Plot dan juga Premis yang begitu menakjubkan dan bermakna. Memang kebanyakan anime jepang di satu dekade belakangan banyak yang menyinggung moral dan juga sosial warga jepang.

Angel Beats ini menyinggu lebih jauh dan lebih luas. Yaitu sifat manusia yang selalu saja menyalahkan dirinya sendiri dan selalu saja merasa bahwa tuhan hanya memberikan bencana dan mengganggap bahwa hidup itu tidak adil. Itu Premis yang saya tangkap.

Dengan Premis yang seperti itu. Anime ini berhasil menyampaikan pesan positif pada kita tentang Bersyukur dan Optimis. Anime ini menyinggung kita selaku Audience untuk lebih bersyukur tentang apa yang kita terima hari ini. Karena semua itu sudah dirancang sebaik-baiknya oleh Tuhan.

Anime ini juga menyinggung kita yang selalu menggangap bahwa semuanya adalah musibah. Ujian yang jatuh kepada kita adalah sebuah kutukan akan ketidakbergunaan dan kebencian tuhan pada kita. Padahal itu salah. Jika menonton anime Angel Beats! Secara seksama dan memahami moral cerita yang ditawarkan. Tentunya kalian akan paham tentang apa yang ingin pembuat Anime ini sampaikan.

"Hadapilah walau itu menyusahkan, lalu syukurilah walau itu menyedihkan" itu yang saya tangkap dari anime ini. Terima Kasih.

Penilaian
8,3/10