Jangan Instal Ulang Komputer Terlalu Sering! Berbahaya


   Yak pasti kita akan lakukan instal ulang komputer untuk mengatasi error atau bug yang terlalu sering terjadi pada komputer kita, dengan melakukan hal ini kita bisa mengurangi ancaman error atau bug yang terjadi pada komputer kita.

   Sebetulnya banyak sekali solusi untuk mengati bug atau error pada komputer, namun banyak orang yang memilih Insta Ulang karena prakris akan kemudahan saat Instal Ulang komputer/laptop.


1. Membuat Hardware Cepat Rusak



Terdapat proses pada saat kamu melakukan install ulang komputer. Dan proses ini akan memakai tenaga penuh komputer milik kamu. Yang tentu dampaknya akan membuat hardware kamu terus-menerus bekerja ekstra keras.

Sebuah hardware yang terus-menerus dipaksa bekerja semaksimal mungkin, akan memiliki umur jauh lebih pendek. Pengalaman yang sudah terjadi, biasanya yang rusak duluan adalah hard disk. Karena memang pada saat proses install ulang, hard disk harus melakukan proses read dan write dengan ekstra keras.


2. Cara Mudah Dan Ampuh Namun Tidak Efisien
Mulai dari namanya virus, sistem operasi error dan masalah lain dapat teratasi. Namun rupanya cara ini sangat tidak efisien. Tidak efisien karena bisa membuang banyak waktu dan uang.

Proses installasi Windows hingga selesai termasuk menginstall driver dan software, setidaknya butuh waktu 1 jam. Hal tersebut juga belum termasuk merapihkan data-data personal. Lalu apalagi kalau kamu ternyata nggak bisa install ulang sendiri, alias dibawa ke toko dan membayar. Bisa keluar uang banyak tuh.