Cara mudah root android dengan aplikasi framaroot


Pada post kali ini saya akan memberi tutorial root android, setelah saya cek dari beberapa sumber, ternyata yang paling mudah yaitu dengan aplikasi Framaroot. Kenapa saya cari dari sumber lain? karena saya belum pernah root android karena takut gagal, jika gagal resikonya besar.

Sebelumnya kita harus cek dulu keadaan android apakah sudah kpmpatibel atau belum. Jika yakin sudah kompatibel, silahkan disimak cara-caranya.

1. Download dan Install aplikasi
Framaroot.
2. Buka aplikasi Framaroot, kemudian pilih
SuperSU/Superuser sesuai dengan keinginan kamu.
3. Akan ada pilihan Aragorn dan Gandalf . (saya sarankan  memilih Gandalf ).
4. Tunggu sebentar hingga semua proses selesai. Jika notifikasi ini sudah muncul, tandanya kamu sudah berhasil melakukan root.
5. Restart Android, lalu pastikan aplikasi
SuperSU atau Superuser muncul di
drawer kamu.

Mudah kan root android dengan Framaroot...
Semoga bermanfaat:-)