cara menggambar kacamata 3d

Pada post kali ini, saya akan menjelaskan cara menggambar 3d kacamata. Gak bagus-bagus amat sih, namanya juga masih pemula.

Karena saya bukan orang yang pinter basa-basi, jadi langsung aja disimak tutorial-nya

Sebelumnya, siapkan dulu alat dan bahannya yaitu:
  1. Kertas, terserah mau jenis kertas apa aja
  2. Pensil
  3. spidol 
  4. Penghapus
  • Langkah pertama,mulailah menggambar sebuah kacamata, usahain pelan-pelan dan tipis, karena kalo salah gampang ngehapusnya. 
  • Langkah kedua,tebelin gambar pake spidol. Pada langkah ini harus hati-hati, karena kalo salah spidol agak susah dihapus.  
  • Langkah ketiga, warnain kacamata yang belum jadi. Terserah mau pake apa aja dan warna apa aja. Yang saya pake disini spidol warna hitam.
  •  Terakhir, kasih efek bayangan pake pensil. Pada bagian ini saya pake teknik dusel (gosok). Jadi setelah di arsir efek bayangan saya gosok pake tissue supaya terlihat rata.
 
  • Dan hasilnya 
 Gampang kan cara menggambar kacamata 3d. Itu saja mungkin pada post kali ini.
SELAMAT MENCOBA :)