5 Anime terbaik Untuk menutup 1 Dekade - Aliansiku

Tak terasa sudah hampir berakhir tahun 2020 yang tentunya menjadi tahun yang penuh dengan tanda tanya dan kekelaman. Mungkin karena ditahun ini kita terus diuji Musibah yang terus menerus berdatangan. Mulai dari Covid hingga bencana Alam. Nah, Kali ini Aliansiku akan merangkum beberapa anime terbaik yang rilis dari 2010 hingga 2020. Beberapa Anime ini tentunya berdasarkan beberapa penilaian dan rating dari MAL dan IMDb sekaligus penalian admin sebagai penikmat anime.

1. Violet Evergarden

Anime Violet Evergarden ini dirilis pada Musim Winter 2018. Anime ini awalnya amat saya ragukan saat pertama kali rilis karena Sinopsis dari beberapa Website Anime itu membuat saya tidak tertarik pada anime ini. Tapi, ketika saya menonton episode perdana dari anime ini. Saya langsung bisa menaruh Simpati saya pada Karakter Utama. Tentang apa yang baru saja ia alami dan selama ia hidup sebagai senjata.
Anime ini juga menggabarkan setiap karakternya dengan jelas. Lalu, semua problem karakternya digambarkan dengan jelas disetiap episode yang membuat kita bisa menaruh simpati pada setiap Problem yang dialami oleh para Karakter di Anime ini.

Penilaian Aliansiku : 8,5    MAL : 8,63    IMDb : 8,4


2. Steins:Gate


Anime ini dirilis pada Musim Spring 2011. Anime ini menyuguhkan Plot yang bertemakan Time Travel. Tentunya kalian tahukan berartnya cerita yang mengusung perjalanan waktu ini?
Inilah anime dengan Premis perjalanan waktu yang menjanjikan. Anime ini memiliki Premis yang sangat sulit untuk dibuat, yaitu Time Travel. Kenapa dengan Tema Time Travel itu sulit dibuat? Karena kita harus membuat beberapa dunia dengan rapih dan versi dunia yang memiliki Takdir yang berbeda-beda.
Anime ini dengan jelas sangat memusingkan Admin. Kenapa? Alur ceritanya berat banget. Admin juga butuh 3-4 kali rewatch untuk bisa mengerti seluruh alur ceritanya dengan benar.