Review Anime Tonikaku Kawaii

 

Anime Tonikaku Kawaii adalah anime yang baru saja dirilis di tanggal 3 Oktober 2020. Anime ini adalah anime pertama yang saya tonton untuk edisi Fall 2020. Sebelum kepembahasannya alangkah baiknya kita mengetahui Inti Cerita dan Genre yang ditawarkan Anime ini.


Sinopsis

Nasa Yuzaki semasa hidupnya selalu mendapatkan ejekan karena namanya yang aneh. Meski begitu, Nasa tetap berusaha agar  bisa dikenang oleh orang lain. Nampaknya ia sudah berada di jalan yang benar dan berada di eperingkat pertama dalam ujian sekolah menengah pilihannya.

Namun semua berubah ketika malam itu tiba, ia melihat seorang gadis di seberang jalan dalam perjalanan pulang. Terpesona akan kecantikan yang luar biasa, itu merupakan cinta pandangan pertama untuk Nasa.

Dalam kebingungan yang tak berujung, bahaya menerka dirinya dan ia berada di pintu kematian. Nasa mengungkapkan cintanya ke pada gadis tersebut, takut kalau Nasa akan lenyap dari hidupnya. Gadis terrsebut dengan senang hati menerima lamarannya dengan satu syarat : pernikahan.

Setelah pulih dari lukanya, Nasa mengesampingkan ambisinya dan mendedikasikan hidupnya untuk mencari gadis pujaan hatinya. Malam itu pun tiba, gadis pujaan hatinya datang menghampiri dirinya.

Informasi Tonikaku Kawaii

Tipe : TV
Episode : Tidak diketahui
Status : Sedang Tayang
Tayang : 3 Oktober 2020 sampai ?
Perdana : Fall 2020
Studio : Seven Arcs
Sumber : Manga
Genre : Comedy, Romance, Shounen
Durasi : Tidak diketahui

Review dan Pembahasan

Anime ini adalah anime yang biasa saja menurut Admin. Tapi, entah kenapa alur ceritanya lumayan membuat admin suka dan menunggu anime ini tayang perminggunya. Mungkin karena ceritanya yang langsung menuju ke Slice of Life membuat anime ini tidak memiliki Ekpetasi setinggi langit.

Tapi yang jadi kekurangan di anime ini adalah Komedinya yang terkesan Kodian dan juga Komedi yang butuh Pemikiran agak lama untuk dimengerti. Tapi, ada beberapa komedi kodian yang penempatannya pas dan lumayan membuat Admin tergelitik dibuatnya.

Untuk cerita sebenarnya tak ada masalah. Admin suka dengan ceritanya yang tidak terlalu buru-buru dan santai. Karena anime ini kesannya seperti anime Slice of Life dmana kebanyakanya anime Slice of Life itu santai dan ceritanya lebih menyenangkan dan tidak berekpetasi terlalu tinggi.

Pembangunan karakter dianime ini digambarkan cukup jelas. Baik dari percakapan antar karakter atau dari kelakukan karakternya. Tapi, Meskipun demikian anime ini memiliki pembangunan karakter yang bertele-tele dan juga agak membosankan pada awalnya.

Anime ini juga terkadang membuat ita bingung, apakah semudah itu untuk menikah dijepang. Dalam Animenya digambarkan bahwa menikah dijepang hanya perlu surat dan tanda tangan wali sama saksi. Tentunya itu bisa jadi dikarenakan Jepang adalah negara yang memiliki angka kelahiran yang rendah. Jadi pastinya perkawinan disana dipermudah untuk menaikkan statistik angka kelahiran.

Admin juga agak berfikir anime ini agak dibuat agar para wibu jepang mau menikah diusia muda untuk menaikkan angka kelahiran atau Anime ini dibuat untuk kampanye menikah dini atau menikah dan membangun keluarga. Seperti yang kita tahu diJepang itu kebanyakan orang yang maniak kerja sampai tidak memikirkan Masa Depannya harus memiliki istri atau tidak.

Intinya Anime ini adalah Anime yang biasa aja tapi memiliki satu bumbu yang membuatnya terasa Spesial. Yaitu, cerita yang biasa aja ini menjadi spesial dengan Pemgambaran Karakter yang bagus, Animasi yang lumayan Smooth dan juga Color Grading Karakter dan Lingkungan dalam Anime yang lumayan memanjakan mata. Ceritanya ini membuat kita bisa bersantai dengan animenya meskipun ceritanya tidak terlalu WAH dibandingkan anime lainnya.


Penilain
7.8/10

1 comment