3 Teknologi Ini Bakal Gantikan Password? Apa Ajah?


  Password adalah pengaman yang sering kita gunakan di SOSMED atau Website yang mempunyai Log in Dan Register, jadi mungkin teknologi Password sangat penting untuk pengaman Sosmed anda, namun percaya tidak percaya bakalan ada teknologi yang menggantikan Password
Baca sajah artikel ini dengan seksama.

Sumber:Liputan 6

1. Pengenalan Detak Jantung

  Bayangkan bila kita ingin masuk ke Sosmed. Dan ini alasan kenapa detak jantung akan jadi pengaman menggatikan Password.
Tahukah kamu, sama seperti sidik jari, detak jantung tiap manusia berbeda satu sama lain. Fakta ini membuat detak jantung bisa memverifikasi identitas seseorang melalui pendeteksi electrocardiogram (EKG) yang tepat.

Jadi bisa dijadikan prinsip bahwa detak jantung akan lebih aman, dibandingkan Password yang gambang di hack oleh para hacker terkenal bahkan Newbie

2. Selfie

  Banyak orang yang tahu tentang hal ini, selfie bagi kita tak asing, karena orang indonesia sangat gemar mengabadikan kenangan dengan selfie, tapi bayangkan bila selfie bisa menjadi pengaman pengganti Password.
Infonya:
Ponsel-ponsel Android telah menerapkan teknologi ini, yakni saat ponsel mengenali wajah, kunci bakal terbuka. Sementara, Apple sebelumnya telah memperoleh paten untuk ide ini. Perusahaan lainnya, Mastercard telah memungkinkan pelanggan menggunakan biometrik wajah untuk melakukan autentikasi pembayaran.

4. Pengenalan Suara

   Semakin majunya tahun, Teknologi juga makin meningkat dari tahun ke tahun, kayaknya pengenalan suara sangat aman, sama seperti Detak Jantung yang menurut admin sangat aman, karena setiap orang berbeda suara, dan memungkinkan pengaman ini akan jauh dari para hacker.
Infonya:
Saat ini, makin banyak perusahaan yang menggunakan perangkat lunak pengenalan suara sebagai alternatif untuk mengautentikasi pelanggan mereka. Hal ini diterapkan salah satunya oleh bank HSBC yang memungkinkan pelanggan login ke akun menggunakan pengenalan suara.